Sandi Pastikan APBD 2017 Dikelola dengan Baik

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 02 Juli 2018 21:18 WIB | Dibaca 419 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 telah dikelola dengan sangat baik.

" Harapan kita kegiatan yang dilakukan Pemprov, baik anggaran maupun pembangunan selalu bermanfaat "

Hal tersebut dibuktikan dengan raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov DKI Jakarta tahun 2017.

"Harapan kita kegiatan yang dilakukan Pemprov, baik anggaran maupun pembangunan selalu bermanfaat terhadap lapangan pekerjaan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya di usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (2/7).

Sandi juga menyampaikan, sejauh ini, pengelolaan APBD DKI Jakarta menitikberatkan pada program-program yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pokok warga, kesehatan, pendidikan serta transportasi.

"Termasuk lapangan kerja. Dengan  demikian, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat," ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia berharap, laporan pertanggungjawaban penggunaan APBD DKI tahun 2017 yang disampaikan dalam rapat paripurna hari ini dapat segera ditindaklanjuti fraksi-fraksi di DPRD untuk kemudian dijadikan peraturan daerah (Perda).

"Saya berharap segera masuk dalam proses pembahasan agar dapat kita laporkan kepada warga," tandasnya.