Atlet Difabel Dinsos Raih Medali Emas di Test Event Asian Para Games

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 02 Juli 2018 20:52 WIB | Dibaca 545 kali
Atlet Difabel Dinsos Raih Medali Emas di Test Event Asian Para Games (Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Dua atlet difabel binaan Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara Cahaya Bathin Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, Fajar Tri Hadi dan Firstania Kayla Amir berhasil menorehkan prestasi di Test Event yang digelar sebagai rangkaian dari perhelatan Asian Para Games 2018 pada Oktober Mendatang.

" Kami ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka "

Masing-masing sukses menyabet dua medali emas di kejuaraan renang kategori 100 meter gaya dada dan kategori 400 meter gaya bebas.

"Kami ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka karena berhasil membawa medali buat DKI," ujar Mukhlisin, Kepala Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara Cahaya Bathin, Senin (2/7).

Tidak hanya medali emas, kata Mukhlisin, Fajar dan Kayla juga menyabet medali perak di kategori lainnya. Fajar mendapat perak di kategori 100 meter gaya bebas.  Sedangkan Kayla di kategori 100 meter gaya bebas.

"Medali perunggu juga berhasil disabet Fajar. Namun di kategori 400 meter gaya bebas," sambungnya.

Menurut Mukhlisin, dengan mengikuti kejuaraan renang ini, potensi yang dimiliki para anak didiknya dapat tersalurkan dan menambah kepercayaan diri mereka.

"Latihan olahraga renang tidak jauh berbeda dengan latihan renang orang pada umumnya. Yang membedakan hanya pelatih dan pendamping harus mengarahkan saja," tandasnya.

TOP