Sandi Dorong Pariwisata Berkelanjutan di Jakarta

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Andry | Senin, 02 Juli 2018 17:10 WIB | Dibaca 350 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memimpin diskusi peluang kerja sama pengembangan industri pariwisata berkelanjutan di Balai Kota hari ini.

" Kita ingin mendorong industri pariwisata berkelanjutan di DKI Jakarta"

Dalam diskusi tersebut, hadir perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI, asosiasi pengusaha hiburan serta hotel.

Pada kesempatan itu, Sandi menyampaikan, diskusi ini dilakukan untuk menyamakan persepsi agar program pariwisata berkelanjutan yang digagas Pemerintah Pusat bisa berkesinambungan dengan rencana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kita ingin mendorong industri pariwisata berkelanjutan di DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata," ujarnya di Ruang Rapat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (27/7).

Sandi mengatakan, dalam program ini, peran sektor pariwisata begitu vital. Sektor pariwisata dinilai bisa menghasilkan dampak positif pada masyarakat lokal, lingkungan alam, dan ekonomi di setiap destinasi apabila dikelola dengan prinsip berkelanjutan.

"Industri pariwisata multiplier effect-nya paling besar. Salah satunya dalam penciptaan lapangan kerja," ucapnya.

Dalam rapat itu, Sandi sekaligus mengapresiasi para pengusaha yang dengan gigih dan bersusah payah berinvestasi di industri pariwisata. Ke depan, tinggal dihadirkan kerangka regulasi untuk usaha yang berbasis teknologi dan digital.

"Ini menjadi kesempatan buat kita semua," tandasnya.