Pemprov DKI Raih Penghargaan Anjungan Terbaik di Jakarta Fair 2018

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 02 Juli 2018 09:25 WIB | Dibaca 983 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Anjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan sebagai stand terbaik selama perhelatan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini.

" Kami bersyukur DKI mendapatkan penghargaan sebagai anjungan terbaik kategori Pemerintah Daerah dan BUMD"

Prestasi tersebut diserahkan langsung penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran kepada Pemprov DKI pada acara penutupan yang berlangsung semalam, Minggu (1/7).

"Tentunya kami bersyukur DKI mendapatkan penghargaan sebagai anjungan terbaik kategori pemerintah daerah dan BUMN," ujar Dian Ekowati, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskomifotik) DKI Jakarta, Senin (2/7).

Pada kesempatan itu, dikatakan Dian, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) juga mendapatkan penghargaan di kategori The Best Booth. 

Masing-masing SKPD dan BUMD yang dimaksud adalah Kabupaten Kepulauan Seribu, Badan Pajak dan Retribusi Daerah, PT. Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) dan PT. Transjakarta.

"Jadi ini membuktikan bahwa Pemprov DKI telah menampilkan layanan dan program-program unggulan di penyelenggaraan Jakarta Fair 2018," ungkapnya.

Pada perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2018 yang berlangsung 40 hari itu, sambung Dian ada sebanyak 20 SKPD dan 10 BUMD yang telah berpartisipasi di Anjungan DKI Jakarta.

"Selain itu, di tahun ini Dekranasda, Balai Besar POM dan KPU DKI Jakarta juga turut memeriahkan anjungan kami," tandasnya.

Penyelenggaraan anjungan Pemprov DKI tahun ini sedikitnya terjadi transaksi 21.303 transaksi dengan nilai total penjualan sebesar Rp 615.102.400 dari sekitar 53 UKM/IKM binaan OK OCE dan Anggota Dekranasda Provinsi DKI Jakarta serta BUMD. 

Hingga 26 Juni 2018, tercatat ada sebanyak 300.370 orang yang mengunjungi anjungan Pemprov DKI Jakarta. Mengalami peningkatan tiga kali lipat dari total pengunjung pada tahun sebelumnya yaitu 129.797 orang.