Jakarta Fair Kemayoran 2018 Resmi Ditutup

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 01 Juli 2018 23:24 WIB | Dibaca 693 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara resmi menutup perhelatan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Rangkaian acara penutupan semakin meriah dengan gelaran pesta kembang api.

" Jumlah pengunjung meningkat menjadi 6,7 juta. Berarti ada peningkatan 10 persen dari sebelumnya"

Dikatakan Anies, kegiatan yang dihelat setiap tahun ini berlangsung selama 40 hari terhitung dari 24 Mei hingga 1 Juli 2018 dan berjalan dengan sukses. 

"Tadi saya mendapatkan data tentang Jakarta Fair bahwa jumlah pengunjung meningkat menjadi 7,7 juta. Berarti ada peningkatan 10 persen dari sebelumnya," ujar Anies, Minggu, (1/7) malam.

Perlu diketahui, total transaksi yang terjadi tahun ini di JFK berkisar 7,3 triliun, sedangkan tahun sebelumnya hanya mencapai 6,6 triliun. Kemudian data Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI menyebutkan, pemasukan pajak tahun lalu sekitar 7 miliar. Anies berharap, pada JFK 2018, Pemprov DKI bisa meraup pendapatan dua kali lipat atau sekitar 15 miliar.

"Dan untuk laporan penyelenggara ada sampai 40 - 50 ribu orang yang bekerja selama kegiatan Jakarta Fair ini," kata Anies.

Selain itu, Anies juga tidak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan juga kepada warga yang berkunjung ke JFK 2018. Ia mengatakan tanpa pengunjung yang tertib dan baik, tak mungkin kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

"Malam ini diperkirakan yang sudah tercatat lebih dari 200 ribu orang hadir, mungkin bisa lebih," tandasnya.