Musik Tanjidor Meriahkan Pawai Obor Asian Games di Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 01 Juli 2018 12:15 WIB | Dibaca 666 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kelompok musik tradisional tanjidor dan drum band memeriahkan pawai replika Obor Asian Games di wilayah Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (1/7).

" Di Kelurahan Pekayon, kelompok drum band dan musik tanjidor juga turut mengarak replika Obor Asian Games"

Pawai replika Obor Asian Games ini diikuti sekitar 500 warga dari lima kelurahan di Kecamatan Pasar Rebo. Pelepasan replika obor dilakukan Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi. 

Usmayadi mengatakan, festival pawai obor ini dilakukan untuk menyambut Asian Games yang digelar pada Agustus mendatang.

"Festival ini dilakukan untuk menggelorakan dan menyemarakkan Asian Games. Sehingga masyarakat eforia dalam menyambut Asian Games di Jakarta yang menjadi  tuan rumah," kata Usmayadi.

Plh Camat Pasar Rebo, Panangaran Ritonga menambahkan, ada 30 titik serah terima obor saat estafet. Jika tim kecamatan berjumlah 200 personel maka tiap kelurahan menurunkan 60 orang untuk mengarak replika obor.

"Di Kelurahan Pekayon, kelompok drum band dan musik tanjidor juga turut mengarak replika Obor Asian Games," jelas Ritonga.

Bukan hanya itu, sekitar 120 anggota komunitas sepeda ontel juga turut mengiringi festival obor. Kemudian masing-masing kelurahan juga menurunkan kendaraan hias untuk mengiringi arakan obor tersebut.