Festival Jakarnaval 2018 Terus Dimatangkan

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 29 Juni 2018 21:53 WIB | Dibaca 709 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, memimpin rapat pembahasan gelaran Festival Jakarnaval 2018 dengan satuan dan unit kerja perangkat daerah (SKPD/UKPD), TNI, Polri, komunitas dan penyelenggara event, Jumat (29/6) di Ruang Rapat Sekda I, Blok G, Balai Kota.

" Selain memperingati HUT ke-491 Kota Jakarta, Jakarnaval juga untuk menyambut pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018"

Dijelaskan Saefullah, Jakarnaval 2018 yang akan digelar di areal Monas, Minggu (8/7) mulai pukul 15.00 - 22.00, mengacu pada Instruksi Gubernur DKI Jakarta No 68 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan Jakarnaval dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-491 Kota Jakarta.

"Selain memperingati HUT ke-491 Kota Jakarta, Jakarnaval juga untuk menyambut pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018," ujar Saefullah.

Dengan mengusung tema 'The Spirit of Jakarta' Festival Jakarnaval akan menampilkan kegiatan berupa lintas seni budaya dan parade kendaraan hias.

Agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar, tertib, aman dan sukses, Saefullah meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta selaku koordinator pelaksana dan penanggungjawab teknis, bisa membangun kerja sama dengan pihak-pihak ketiga dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Festival Jakarnaval merupakan pesta rakyat. Untuk itu, dinas yang bertanggung jawab agar mengkoordinasikan event tersebut sebaik mungkin agar bisa berjalan, aman dan lancar dan sukses," tandasnya.