Dinas PE Periksa Penerangan Jalan Umum Jelang Asian Games

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Andry | Jumat, 29 Juni 2018 19:47 WIB | Dibaca 422 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta kembali memeriksa kondisi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar venue Asian Games, Wisma Atlet dan jalan-jalan vital.

" Kami lakukan survei dan sisir kembali dan sisir untuk mengetahui lokasi mana yang masih gelap"

Pemeriksaan lampu ini dilakukan untuk memastikan, ruas jalan yang nantinya menjadi lokasi perhelatan Asian Games berkondisi terang benderang.

Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Yuli Hartono mengatakan, pihaknya mendapat instruksi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar Jalan Sudirman-MH Thamrin dan sekitar Jalan Gerbang Pemuda berkondisi terang dan nyaman untuk pejalan kaki maupun kendaraan.

"Kami lakukan survei dan sisir kembali dan sisir untuk mengetahui lokasi mana yang masih gelap," ujarnya, Jumat (29/6).

Yuli mengaku siap menambah pencahayaan lampu di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan halte di jalur tersebut. Termasuk di sekitar venue Asian Games agar terlihat lebih terang.

"Kami juga berkoordinasi dengan pelaksana proyek di lokasi jalan yang sedang ada pembangunan untuk memasang lampu temporary yang memadai," ungkapnya.

Ditambahkan Yuli, sesuai arahan dari Gubernur, pihaknya juga diminta memberikan data jumlah PJU di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin. Batas penyelesaian tindak lanjut arahan Gubernur, termasuk hasil survei lapangan ditargetkan tuntas dilaksanakan pada 22 Juli mendatang.

"Intinya, semua lokasi yang ditinjau bagaimana caranya agar terang dan nyaman untuk para tamu Asian Games," tandasnya.