Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Gelar Pelatihan Kader BKB

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 29 Juni 2018 14:01 WIB | Dibaca 568 kali
(Foto : Izzudin / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu menggelar pelatihan serta pembinaan para ibu kader dan kelompok kegiatan dari Bina Keluarga Balita dan Anak (BKB).

" Dengan workshop ini diharapkan keluarga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing"

Kepala Sudin PPAP Kepulauan Seribu, Poltak Munthe mengatakan, materi kegiatan yang diberikan yakni tentang pentingnya 1.000 hari pertama kehidupan yang menentukan tumbuh kembang anak. Para kader BKB dan warga masyarakat diberikan pemahaman bagaimana mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

"Dengan workshop ini diharapkan keluarga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing," katanya, Jumat (29/6).

Menurut Poltak, para peserta juga dilatih keterampilan dalam pola pengasuhan anak. "Anak yang di berikan ASI dalam enam bulan pertama kehidupannya, memegang pengaruh penting bagi tubuh kembang otak anak", ujarnya.

Ia menambahkan, pembinaan sudah dilakukan di RPTRA Klanceng Putih, Kelurahan Pulau Pari; RPTRA Tidung Ceria, Kelurahan Pulau Tidung; dan RPTRA Amiterdam, Kelurahan Pulau Untung Jawa.

"Bulan Juli workshop akan dilakukan di RPTRA Nyiur Melambai, Kelurahan Pulau Kelapa dan Widya Bahari, Kelurahan Pulau Harapan," tandasnya.