3.000 Peserta Pawai akan Meriahkan Jakarta Karnaval

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Kamis, 28 Juni 2018 17:34 WIB | Dibaca 410 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan menggelar Jakarta Karnaval sebagai bagian rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta.

" Akan ada 3.000 lebih peserta pawai yang akan memeriahkan pelaksanaan Jakarta Karnaval"

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan, Jakarta Karnaval yang rencananya digelar pada 8 Juli nanti akan dimeriahkan pawai dengan melibatkan 3.000 peserta.

"Akan ada 3.000 lebih peserta pawai yang akan memeriahkan pelaksanaan Jakarta Karnaval tahun ini," ujarnya, Kamis (28/6).

Tinia menyampaikan, peserta pawai berasal dari komunitas seni, olahraga dan pehobi binaan Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, pawai tersebut akan dimeriahkan 70 kendaraan hias yang telah disiapkan masing-masing komunitas. Termasuk komunitas kendaraan antik di Ibukota.

"Itu belum termasuk iring-iringan dukungan kendaraan dari SKPD yang memiliki armada canggih," ungkapnya.

Pawai sendiri, sambung Tinia, akan diselenggarakan mulai pukul 14.00 di hari pelaksanaan acara Jakarta Karnaval. Dalam pawai tersebut, peserta akan melintasi sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Barat setelah Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

"Setelah sampai di pintu masuk Merdeka Barat Monas, peserta akan masuk untuk mengikuti acara selanjutnya di panggung hiburan yang telah disediakan," tandasnya.