10 Kelurahan di Jakpus Jadi Target Operasi Binduk

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 28 Juni 2018 10:05 WIB | Dibaca 477 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat hari ini mulai menggelar operasi bina kependudukan (Binduk). Rencananya operasi yang akan berlangsung hingga 7 September mendatang ini menargetkan 10 kelurahan. 

" Kita akan kerahkan sebanyak 50 personel gabungan yang dilakukan dengan cara jemput bola door to door untuk sosialisasi dan layanan tersebut"

"Hasil pemetaan kita ada 10 kelurahan yang akan kita sasar dan sudah kita jadwalkan untuk malam nanti di Kelurahan Paseban," ujar Remon Mastadian, Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Pusat, Kamis (28/6).

Selain Kelurahan Paseban, target operasi akan menyasar  wilayah Kelurahan Petojo Utara, Kelurahan Kebon Sirih, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kelurahan Tanah Tinggi, Kelurahan Bendungan Hilir, Kelurahan Kartini, Kelurahan Kebon Kososng dan Kelurahan Mangga Dua Selatan.

"Kita akan kerahkan sebanyak 50 personel gabungan yang dilakukan dengan cara jemput bola door to door untuk sosialisasi layanan tersebut," tandasnya.

Layanan binduk ini dilakukan untuk antisipasi pendatang baru, pendataan sekaligus tertib administrasi kependudukan sesuai Peraturan Daerah (Perda) No.2 tahun 2013 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil.