Pemkot Jakbar Gelar Pemilihan Duta Generasi Berencana 2018

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 27 Juni 2018 21:15 WIB | Dibaca 598 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Barat, menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) 2018, Selasa (26/6) malam. 

" Peserta yang terpilih sebagai Duta Genre Jakarta Barat 2018 telah memaparkan wawasan dan pengetahuan yang dimiliki seputar generasi berencana," "

Pemilihan Duta Genre 2018 yang digelar di ruang Soewiryo Kantor Wali Kota Jakarta Barat ini, bertema Generasi Berencana Sukseskan pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas. 

Kepala Sudin PPAPP Jakarta Barat, Endang Widyaningsih mengatakan, proses seleksi Duta Genre 2018 yang digelar sejak akhir Mei, diawali dengan tahapan pendaftaran secara online melalui dua jalur  pendidikan dan umum.

"Mereka yang mengikuti pemilihan Duta Genre telah lolos proses seleksi administrasi yang digelar pada 5 Juni lalu," ujar Endang Widyaningsih, Rabu (27/6).  

Ia berharap,  Duta Genre Jakarta Barat 2018 dapat meraih juara di tingkat provinsi yang pelaksanaannya digelar pada Agustus mendatang. 

"Peserta yang terpilih sebagai Duta Genre Jakarta Barat 2018 telah memaparkan wawasan dan pengetahuan yang dimiliki seputar generasi berencana," ungkapnya.  

Ia mengungkapkan, Duta Genre Jakarta Barat 2018 mengemban tugas utama untuk mensosialisasikan program keluarga berencana (KB) di kalangan generasi muda dan masyarakat. 

"Kami berharap, program KB bisa semakin diketahui secara luas  oleh masyarakat sehingga keluarga sejahtera bisa terwujud," tandasnya.