Pemprov DKI-INASGOC Gelar Rapat Lanjutan Persiapan Asian Games

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 26 Juni 2018 19:06 WIB | Dibaca 555 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Pemerintah Privinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) menggelar rapat lanjutan persiapan Asian Games XVIII, di Balai Kota DKI Jakarta.

" Kita berharap, akhir bulan Juli semua kalangan sudah terbiasa dengan kebijakan baru "

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, berbagai persiapan teknis ditargetkan sudah dapat terselesaikan pada 22 Juli mendatang.

"Penataan di Jalan Jenderal Sudirman hingga Thamrin itu tanggal 22 Juli selesai total, sudah mulus, rata dan rapi," kata Anies, Selasa (26/6).

Dijelaskannya, hal-hal yang berkaitan dengan proyek Mass Rapid Transit (MRT) juga menjadi perhatian. Sejumlah langkah akan dilakukan agar proyek teraebut tidak menganggu kelancaran arus lalu lintas selama Asian Games berlangsung.

"Pada bagian konstruksi yang belum selesai akan diberi pengaman. Kalau ada lubang-lubang ditutup dulu, baru setelah Asian Games selesai dilanjutkan kembali," terangnya.

Anies menambahkan, uji coba ganjil genap sebagai salah satu upaya mengurai kemacetan, terutama di kawasan venue Asian Games akan dimulai 1 Juli 2018.

"Kita berharap, akhir bulan Juli semua kalangan sudah terbiasa dengan kebijakan baru untuk menyukseskan Asian Games," tandasnya.