Pemkot Jakpus Siapkan Penyambutan Obor Asian Games

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 26 Juni 2018 17:29 WIB | Dibaca 994 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus mempersiapkan rute pawai obor Asian Games 2018 di wilayah kecamatan hingga tingkat RW. Pengamanan, kebersihan lingkungan, atribut serta hiburan akan disiapkan dengan baik.

"Pawai replika obor secara maraton kita arak keliling kampung dan berakhir di lapangan PORS Kemayoran tanggal 8 Juli nanti "

"Pawai replika obor secara maraton kita arak keliling kampung dan berakhir di lapangan PORS Kemayoran tanggal 8 Juli nanti," ujar Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Dikatakan Mangara, setiap kelurahan dan kecamatan wajib menyiapkan peserta lari pembawa obor, yang melibatkan tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa, artis, seniman dan olahragawan yang ada di wilayahnya. Kemudian kelompok seni yang akan ditampilkan pada puncak pawai obor yang dipusatkan di lapangan PORS, Kelurahan Serdang, Kemayoran Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono menambahkan, nantinya obor akan melintasi pinggiran Kali sentiong di sepanjang Jalan Utan Panjang Raya menuju Jalan Serdang Raya dan berakhir di lapangan PORS

"Nanti rencananya Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno akan ikut mengarak dari Kali Sentiong Utan Panjang menuju Lapangan PORS Kemayoran," tandasnya.

Penyambutan obor Asian Games 2018 di Jakarta Pusat rencananya akan melibatkan sekitar 750 orang. Yang terdiri dari pelari, pelajar, seniman dan unsur masyarakat lainnya.