Jakut Matangkan Persiapan Pawai Replika Obor Asian Games

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 25 Juni 2018 20:25 WIB | Dibaca 1098 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara terus melakukan berbagai persiapan menyambut pelaksanaan Asian Games XVIII, Agustus mendatang. Salah satunya, dengan melaksanakan pawai replika obor Asian Games keliling kampung.

" Kita akan melakukan pawai replika obor Asian Games keliling kampung"

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat, sebelum Asian Games XVIII digelar pada 18 Agustus nanti.

"Sampai hari ini masih ada masyarakat yang belum tahu. Karena itu kita akan melakukan pawai replika obor Asian Games keliling kampung," katanya, Senin (25/6).

Menurut Junaedi, menggemakan ajang olahraga terbesar se-Asia itu merupakan hal yang penting, apalagi di wilayah Jakarta Utara terdapat sejumlah venue pelaksanaan Asian Games.

Dijelaskannya, pelaksanaan pawai akan melibatkan atlet, guru teladan dan tokoh masyarakat. Rencananya, obor replika akan dibawa dari kelurahan ke kelurahan, melintasi RT/RW dan berakhir di kantor kecamatan masing masing.

"Festival replika obor keliling digelar 1-15 Juli, dimulai dari Jaksel, Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jakut dan Kepulauan Seribu," katanya.

Kepala Suku Dinas Olahraga Jakarta Utara, Heru Heryanto menambahkan, Obor Asian Games akan dibawa keliling di tiga kota, yakni Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada 15 Agustus ini. Kemudian api akan tiba Jakarta Utara pada 16 Agustus.

"Obor akan disemayamkan di GOR Sunter. Pada 17 Agustus Obor akan diserahterimakan ke Kabupaten Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu," tandasnya.