Anies Apresiasi Kinerja Kepolisian Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 25 Juni 2018 16:17 WIB | Dibaca 450 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi tinggi kepada jajaran kepolisian, khususnya di Polda Metro Jaya selama arus mudik dan arus balik Lebaran Tahun 2018.

" Saya mewakili Pemprov DKI ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya"

Dikatakan Anies, di saat sebagian besar warga Jakarta menikmati libur cuti bersama Lebaran, aparat kepolisian tetap bersiaga dan bertugas.

"Saya mewakili Pemprov DKI ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran di Polda Metro Jaya," kata Anies, usai menghadiri Video Confrence (Vicon) bersama Kapolri, Panglima TNI, dan sejumlah menteri dalam rangka analisa dan evaluasi (Anev) pelaksanaan mudik Lebaran 1439 Hijriah, di Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (25/6).

Berdasarkan data yang disampaikan saat Vicon tersebut, diketahui tingkat kecelakaan dan kriminalitas selama arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri di wilayah DKI Jakarta menurun dibandingkan tahun lalu.

"Ini juga tidak terlepas dari kerja keras jajaran di Polda Metro Jaya," terangnya.

Selain membahas Anev arus mudik dan balik Lebaran, pada kesempatan itu juga dilakukan Vicon terkait persiapan pengamanan Pilkada serentak yang akan berlangsung Rabu (27/6).

"Kita di Pemprov DKI siap mendukung kerja besar berikutnya karena pada hari Rabu akan berlangsung Pilkada serentak. Termasuk, di sejumlah wilayah yang berbatasan langsung dengan Jakarta, kita akan ikut menjaga suasana agar tetap kondusif," ungkapnya.

Anies menambahkan, dalam Vicon tersebut juga disinggung terkait pengamanan Asian Games XVIII yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

"Menjadi tugas kita semua untuk memastikan semua berjalan aman dan tertib," tandasnya.