4.701 Lampu LED SS Mulai Dipasang di Pasar Rebo

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 25 Juni 2018 15:06 WIB | Dibaca 883 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 4.701 unit lampu Light-Emitting Diode Smart System (LED SS) mulai dipasang menggantikan lampu eksisting yang ada di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Selain hemat energi, pelayanan penerangan jalan umum (PJU) bisa dipantau.

"Kita mulai lakukan pemasangan sebanyak 4.701 lampu LED SS di wilayah Pasar Rebo. Seluruhnya untuk menggantikan lampu eksisting yang masih jenis HPS "

"Kita mulai lakukan pemasangan sebanyak 4.701 lampu LED SS di wilayah Pasar Rebo. Seluruhnya untuk menggantikan lampu eksisting yang masih jenis HPS. Jumlah ini belum termasuk dari aspirasi masyarakat (asmas)," kata Nurhidayat, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Senin (25/6).

Menurutnya, selama dua pekan di bulan Juni, pemasangan lampu LED SS di Pasar Rebo ini sudah mencapai 823 unit. Khususnya di Kelurahan Baru dan Cijantung. Pemasangan dilanjutkan kembali mulai pekan ini di kelurahan lainnya. Yakni Kalisari, Pekayon dan Gedong,

"Untuk mempercepat proses pemasangannya, kami sudah sosialisasi ke lurah dan camat. Meminta bantuan untuk dilakukan penopingan pohon, terutama di sekitar tiang lampu PJU agar tak mengganggu dan menghalangi pencahayaan," tandasnya.

Pihaknya juga meminta agar warga bersabar dalam menunggu giliran. Karena pada prinsipnya, seluruh lampu eksisting jenis HPS akan diganti dengan jenis LED SS yang pencahayaannya jauh lebih terang.

Ditargetkan pemasangan lampu LED SS ini rampung pada Juli mendatang. Jika rampung dilanjutkan pemasangan di Kecamatan Kramat Jati dan seterusnya.