Perguruan Cingkrik Rawabelong Apresiasi Komitmen Melestarikan Budaya Betawi

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 24 Juni 2018 12:06 WIB | Dibaca 2918 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Ketua Umum Perguruan Cingkrik Rawabelong (Percira) Rawabelong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Robi Indra, mengapresiasi komitmen Pemprov DKI untuk melestarikan Budaya Betawi.

" Pemprov DKI saat ini sangat serius untuk melestarikan budaya Betawi dari mulai musik, tarian dan seni beladiri pencak silat Betawi"

Menurut Robi, Pemprov DKI saat ini serius untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan asli Jakarta, mulai dari musik, tari dan pencak silat.

"Pemprov DKI saat ini sangat serius untuk melestarikan budaya Betawi dari mulai musik, tarian dan seni beladiri pencak silat Betawi," ujarnya, Sabtu (23/6).

Dia memaparkan, keseriusan Pemprov DKI terhadap perkembangan budaya Betawi antaran lain bisa dilihat dari diterbitkannya  peraturan yang mewajibkan kantor pemerintahan memasang ornamen Betawi.

Selain itu, lanjut Robi, Pemprov DKI juga baru-baru ini telah meresmikan kawasan Pasar Seni yang didedikasikan menjadi Kampung Betawi.

Dia berharap, nantinya pelaku seni musik, tari dan seni silat Betawi secara perlahan tapi pasti semakin menggeliat dengan banyaknya kegiatan pemerintah maupun swasta yang banyak menampilkan seni dan budaya Betawi.

"Dengan komitmen pemprov, semoga di usia DKI Jakarta yang ke-491 ini, seni budaya Betawi juga semakin populer di masyarakat," tandasnya.