Wali Kota Jakut Buka Gelar Budaya Betawi di Pantai Ancol

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 22 Juni 2018 19:50 WIB | Dibaca 723 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad, membuka kegiatan 'Semarak Idul Fitri dan Gelar Budaya Betawi Dalam Rangka Menyambut Ulang Tahun ke- 491 Jakarta' di Pantai Mall ABC Ancol, Pademangan.

" Harapan kita makin banyak tempat hiburan memberi kesempatan. Sehingga kebudayaan Betawi bisa jadi tuan di rumahnya sendiri"

Kegiatan yang digelar mulai Jumat (22/6) hingga Minggu (24/6), digelar sejak pukul 16.00 - 22.00. Kegiatan ini menampilkan berbagai kebudayaan dan kesenian Betawi seperti, gambang kromong, palang pintu serta pencak silat. 

"Saya menyampaikan pesan Gubernur DKI bahwa perhatian pemerintah pada kesenian dan kebudayaan Betawi akan lebih meningkat," katanya, Jumat (22/6).

Nantinya, lanjut Husein, kesenian Betawi yang sebelumnya hanya mentas di kawasan permukiman dan gang-gang kecil akan didorong untuk bisa tampil di tempat yang memadai, seperti di pantai Mall ABC, Ancol, hotel dan lokai wisata lainnya.

"Harapan kita makin banyak tempat hiburan memberi kesempatan. Sehingga kebudayaan Betawi bisa jadi tuan di rumahnya sendiri," tandasnya.