PD Pembangunan Sarana Jaya Bakal Revitalisasi Griya Ciks

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 21 Juni 2018 13:21 WIB | Dibaca 882 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan pada tahun 2018 ini pihaknya akan merevitalisasi  Griya Cik's, Jl Cilacap Raya, Cikini, Jakarta Pusat. 

" Tahun ini kami akan merevitalisasi Griya Cik's menjadi kos-kosan yang diberi nama Cik's Mansion"

Griya Cik's tersebut direvitalisasi menjadi kos-kosan yang diberi nama Cik's Mansion. Kos-kosan setinggi delapan lantai serta memiliki satu basement. Revitalisasi akan dimulai pada September 2018, dan targetkan rampung pada 2019.

"Tahun ini kami akan merevitalisasi Griya Cik's menjadi kos-kosan yang diberi nama Cik's Mansion," ujarnya, Kamis (21/6).

Dijelaskan Yoory, kos-kosan tersebut dibangun degan konsep Arsitektur Art Deco. Kos-kosan yang memiliki 77 kamar ini memiliki beberapa fasilitas, seperti parkir vertikal, galeri ATM, dan lain-lain. Fasilitas lainnya, full furniture, kamar mandi dan dapur di dalam kamar.

Terdapat tiga tipe kamar yang akan dibangun yaitu 14 unit studio A Luas 30.2-31,7 meter persegi. 42 unit studio B luas 24.2-26.9 meter persegi serta 21 unit studio C luas 22-22.8 meter persegi.

"Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 1.263 meter persegi," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pembangunannya pihaknya mengalokasikan dana kurang lebih Rp 40 miliar. Selanjutnya, harga sewa kamar mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 8 juta per bulan.

"Pembangunan ini bertujuan untuk memperkuat income perusahaan,” tandasnya.