Gubernur Takbiran di Kantor Wali Kota Jaksel

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 14 Juni 2018 21:14 WIB | Dibaca 471 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan takbiran di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jl Prapanca Raya, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru.

" Malam hari ini kita rayakan hari kemenangan"

Pantauan beritajakarta.id, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda )Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, jajaran Forkopimko Jakarta Selatan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, serta masyarakat setempat.

"Malam hari ini kita rayakan hari kemenangan, di berbagai penjuru Jakarta mengadakan takbiran," kata Anies, Kamis (14/5) malam.

Menurutnya, takbiran bukan sekadar menjadi peristiwa religius. Tapi, juga sudah menjadi tradisi yang perlu dijaga kelestariannya.

"Kita dengar sayup-sayup suara takbir. Ini bukan hanya peristiwa religius. Ini bagian dari tradisi yang kita harus menjaganya," terangnya.

Pada kesempatan itu, Anies juga mengapresiasi aparatur yang masih bekerja meskipun saat ini sudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Terima kasih kepada camat dan lurah yang masih bekerja. Ini saat liburan masih ada yang kerja, saya harap kita tunaikan amanat ini sebaik mungkin," tandasnya.