1.300 Petugas di Jaktim Ditempatkan di 14 Pos Terpadu

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 14 Juni 2018 15:18 WIB | Dibaca 366 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

1.300 petugas gabungan ditempatkan di 14 pos pengamanan terpadu dan melakukan patroli ke pemukiman warga dalam rangka pengamanan lebaran. 

" 1.300 personil gabungan disiagakan di 14 pos pengamanan terpadu"

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Y. Tony Surya Putera mengatakan, 1.300 personel yang diterjunkan ini merupakan gabungan dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Pramuka, Siskomas, Pokdar Kamtibmas dan unsur terkait lainnya.

"1.300 personel gabungan disiagakan di 14 pos pengamanan terpadu. Seperti di semua terminal, stasiun kereta api, Bandara Halim dan lintasan jalur pemudik motor serta lainnya," ujar Tony, Kamis (14/6).

Petugas gabungan ini wajib melakukan patroli ke pemukiman warga, mencegah terjadinya tindak kriminal begal, tawuran hingga pencurian. 

Sementara, Kasatpol PP Jakarta Timur, Hartono Abdullah menambahkan, pihaknya mengerahkan 380 personel untuk menjaga wilayah. Mereka bergabung dengan personel dari instansi lain.

"Kita siagakan 380 personel untuk bergabung dengan unsur terkait," tandasnya.

Selain di tempatkan di posko terpadu juga di jalur rawan kemacetan lalu lintas. Seluruh personel ini dibagi dalam tiga shift setiap harinya.