TMR Targetkan 800 Ribu Pengunjung Selama Libur Lebaran

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 13 Juni 2018 00:15 WIB | Dibaca 686 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Meski sebagian warga Ibukota telah mudik Lebaran, namun Taman Margasatwa Ragunan (TMR) tak pernah sepi dari pengunjung.

" Kami perkirakan selama 10 hari libur Lebaran jumlah pengunjung mencapai 800 ribu orang"

Pihak pengelola kebun binatang tersebut bahkan menargetkan bisa mendapatkan 800 ribu pengunjung selama libur Lebaran tahun ini.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Usaha UP TMR, Ketut Widarsana mengatakan, libur Lebaran kali ini terhitung cukup lama, tepatnya mulai 15-24 Juni. Sehingga diperkirakan jumlah pengunjung akan meningkat tajam.

"Kami perkirakan selama 10 hari libur Lebaran jumlah pengunjung mencapai 800 ribu orang atau rata-rata 80 ribu orang per hari," kata Ketut, Selasa (12/6).

Menurutnya, selama libur Lebaran, ada beberapa satwa yang menjadi favorit pengunjung. Di antaranya seperti Jerapah, Gajah, dan Pusat Primata Schmutzer. Namun saat libur Lebaran kali ini, pihaknya tak menyediakan atraksi khusus.

"Tapi kami sudah ada beberapa atraksi yang bisa dinikmati seperti Kuda Tunggang, Unta Tunggang, Gajah Tunggang, Taman Satwa Anak, serta lainnya," ucapnya.

Ketut memastikan harga tiket masuk ke TMR saat libur Lebaran tidak ada perubahan. Pengunjung dewasa dikenakan tiket Rp 4.000 per orang dan anak-anak Rp 3.000. Sementara tiket masuk ke Pusat Primata Schmutzer dikenakan Rp 7.500.

"Tiket tetap sama dan masih terjangkau bagi warga. Banyak juga yang berwisata ke TMR dari luar kota," tandasnya.