OK OCE Bakal Berkembang Jadi OK OCE 4.0

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 11 Juni 2018 22:33 WIB | Dibaca 966 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) akan dikembangkan menjadi OK OCE 4.0.

" Kita update OK OCE menjadi OK OCE 4.0"

Menurutnya, OK OCE 4.0 merupakan hasil evaluasi dan adaptasi dari program OK OCE yang sudah berlangsung selama enam bulan.

"Kita update OK OCE menjadi OK OCE 4.0. Harapannya bisa mengadaptasi kearifan lokal dan kewirausahaan klasik," kata Sandi, saat acara buka bersama dengan wartawan koordinatoriat Balai Kota, di salah satu restoran di Jl KH Hasyim Ashari, Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/6).

Dijelaskannya, melalui OK OCE 4.0, nantinya para peserta akan didampingi oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dalam tahapan tujuh langkah pasti akan sukses (7PAS), mulai dari P1 (pendaftaran) hingga P7 (permodalan). 

"Setelah melalui tahapan P6, peserta OK OCE bisa memperoleh akses permodalan dari PT Bank DKI melalui fasilitas kredit Monas Pemula," terangnya.

Sandi menambahkan, OK OCE 4.0 terinspirasi dari kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tumbuh melalui pelatihan dan pendampingan.

"Kita ingin fokus agar pengusaha pemula bisa berhasil lalu naik kelas hingga menjadi pengusaha besar," ungkapnya.

Perlu diketahui, pada Triwulan pertama tahun 2018, Jakarta meraih percepatan pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan nasional. Sebanyak 30 ribu lebih lapangan kerja baru tercipta.

"Kita patut syukuri dan alhamdulillah pelaku UMKM juga tumbuh sekitar 5,5 persen," tandasnya.