Sandi Minta PD Dharma Jaya Antisipasi Meningkatnya Permintaan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 11 Juni 2018 17:05 WIB | Dibaca 610 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta PD Dharma Jaya untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan daging sapi dan daging ayam jelang Lebaran.

"Saya sudah instruksikan Pak Dirut untuk menambah dua line produksi "

Dikatakan Sandi, upaya antisipatif dapat dilakukan dengan membangun sistem produksi yang lebih besar. Termasuk, dengan menambah jumlah pekerja.

"Saya sudah instruksikan Pak Dirut untuk menambah dua line produksi. Ini juga penting untuk menjamin pengguna KJP Plus dalam memperoleh bahan pangan murah," ujar Sandi, saat melakukan Jelajah Distribusi Pangan ke PD Dharma Jaya di Jl Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur, Senin (11/6).

Dijelaskannya, harga daging ayam di PD Dharma Jaya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 33.000, dengan harga subsidi bagi pemegang KJP Plus Rp 8.000. Sementara, daging sapi beku Rp 85.000, dan untuk pemegang kartu KJP Plus Rp 35.000.

"Penjualan pangan murah kita lakukan di 120 RPTRA dan 84 pasar tradisional. Kita akan tambah lagi lokasinya untuk meminimalisir antrean," terangnya.

Sandi menambahkan, untuk stok ayam per hari ini mencapai 65 ton dengan rata-rata kebutuhan per hari 13 ton. Sehingga, dapat dipastikan stok akan aman hingga lima hari memdatang.

"Kita pantau di hilir dan hulu. Pasokan cukup, tidak ada sebab untuk harga itu meningkat tajam karena distribusinya juga terpantau lancar," tandasnya.