Wagub Cek Harga dan Stok Bahan Pangan di Pasar Senen

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 11 Juni 2018 15:02 WIB | Dibaca 488 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan pengecekan harga dan stok bahan pangan di Pasar Senen, Blok III, Jakarta Pusat.

" Daging sedikit meningkat tapi masih dalam batas toleransi"

Sandi mengatakan, harga-harga bahan pangan, terutama sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) masih relatif stabil. Tapi, untuk harga daging ayam dan cabai masih perlu diwaspadai karena ada kecenderungan naik.

"Daging sedikit meningkat tapi masih dalam batas toleransi. Secara umum tidak terlalu ada gejolak harga," ujar Sandi, Senin (11/6).

Menurutnya, dalam beberapa hari mendatang perlu diperlancar suplai dan distribusi. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan dan sejumlah pihak terkait guna memantau kestabilan harga.

"Kami berharap bisa ada penambahan suplai untuk daging ayam dan cabai. Kita ingin harga-harga semakin stabil," terangnya.

Sandi menambahkan, adanya kecenderungan kenaikan harga sejumlah komoditas jelang Lebaran lebih disebabkan perilaku pedagang yang ingin mendapat banyak keuntungan dalam momen tersebut.

"Suplai cukup. Kita akan sosialisasi ke pedagang dengan temen-teman Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, kami ingin ada perubahan perilaku pedagang," tandasnya.