Turap Saluran PHB I Gusti Ngurah Rai Diperbaiki

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 08 Juni 2018 20:24 WIB | Dibaca 660 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Turap saluran penghubung (PHB) Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur diperbaiki. Turap sepanjang sekitar 645 meter ini sebelumnya longsor akibat termakan usia.

"Turap Saluran PHB I Gusti Ngurah Rai yang diperbaiki panjangnya mencapai 645 meter "

Dua eskavator dikerahkan untuk mempercepat proses pekerjaan. Bagian turap yang longsor langsung dikeruk. Kemudian petugas lainnya menata ulang menggunakan batu kali.

Kepala Sumber Daya Air Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, turap saluran ini longsor secara bertahap. Material batu kali untuk turap ini banyak yang ambrol atau retak. Lokasi saluran PHB berada di pinggir jalan protokol, sehingga getarannya semakin merusak turap.

"Turap Saluran PHB I Gusti Ngurah Rai yang diperbaiki panjangnya mencapai 645 meter. Longsornya juga terjadi bertahap karena termakan usia," kata Mustajab, Jumat (8/7).

Menurutnya, selain kondisinya yang berada di pinggir jalan protokol, pemicu longsor juga karena turap ini tergerus debit air yang tinggi saat musim hujan. Perbaikan turap ini juga ditargetkan empat bulan rampung dan saat ini sudah berjalan dua bulan.