Libur Lebaran, Ancol Terapkan Sistem Parkir Terpusat

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 08 Juni 2018 11:05 WIB | Dibaca 548 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol C. Paul Tehusijarana mengatakan, pada saat libur Lebaran pihaknya akan menerapkan sistem parkir terpusat. 

"Penerapan sistem parkir terpusat merupakan cara untuk mengantisipasi arus lalu lintas yang membeludak di seputar Ancol pada saat libur Lebaran "

"Penerapan sistem parkir terpusat merupakan cara untuk mengantisipasi arus lalu lintas yang membeludak di seputar Ancol pada saat libur Lebaran," ujarnya, Jumat (8/6).

Dijelaskan Paul,  penerapan sistem parkir berpusat tersebut dilakukan selama tiga hari, yaitu 16-18 Juni 2018. Pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi akan diarahkan ke lokasi parkir yang tersedia. 

Jadi, pada pukul 05.00 pagi sudah tutup untuk kendaraan. Selanjutnya kendaraan para pengunjung akan diarahkan oleh pihaknya ke arah karnaval. Dari sana kemudian pengunjung dijemput dengan bus wara wiri.

"Bus wara wiri yang kami sediakan di H+1 sebanyak 85, H+2 dan H+3 sebanyak 101 selama 24 jam, jelasnya. 

Sementara itu, General Manajer Ancol Taman Impian, Sunarto mengatakan akan mengerahkan minimal 30 petugas berseragam orange untuk membantu para pengujung. Minimal 30 orang yang  disebar di setiap tempat yang banyak pengunjungnya. 

"Selain itu sebanyak 14 mobil derek juga kami siapkan untuk antisipasi,” pungkasnya.