80 UMKM Peserta OK OCE di Jaktim Terima Fasilitas Kredit

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 07 Juni 2018 21:18 WIB | Dibaca 1111 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Sebanyak 80 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) peserta One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) di Jakarta Timur menerima bantuan fasilitas kredit Monas Pemula OK OCE dari PT Bank DKI.

" Tahap P7 adalah diberikannya bantuan permodalan"

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, penyaluran kredit ini diberikan kepada peserta OK OCE yang telah melewati enam dari tujuh Langkah Pasti Akan Sukses (7 PAS).

"Tahap P7 adalah diberikannya bantuan permodalan. Hari ini, kredit tanpa agunan diberikan kepada 80 peserta OK OCE," kata Sandi, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (7/6).

Dijelaskannya, 80 orang peserta OK OCE tersebut mendapatkan bantuan kredit dengan maksimal plafon per debitur mencapai Rp 10 juta. Fasilitas kredit Monas Pemula ini merupakan solusi bagi wirausahawan yang baru merintis usahanya.

"Saya ingin mengapresiasi Bank DKI, Pak Wali dan jajarannya yang sudah membantu mengembangkan ekonomian kerakyatan, melahirkan wirausaha muda, dan membuka lapangan kerja," terangnya.

Sementara, Direktur Utama PT Bank DKI, Kresno Sediarsi mengatakan, penyaluran kredit ini merupakan bentuk sinergi positif dengan OK OCE sebagai upaya perluasan penyaluran kredit kepada UMKM, khususnya di Jakarta.

Dalam layanan kredit tersebut, PT Bank DKI juga memberikan fasilitas cash pick up dengan mobile collection yang bertujuan memberikan kemudahan pembayaran angsuran yang disetorkan. Angsuran yang dibayarkan melalui layanan cash pick up akan diberikan struk tanda terima yang sah dan tercatat pada sistem di Bank DKI.

"Kami memberlakukan bunga hanya sebesar 7 persen, ini sesuai dengan peruntukan bagi Kredit Usaha Rakyat. Untuk pinjaman sebesar Rp 10 juta diberikan jangka waktu pengembalian hingga 18 bulan," tandasnya.

Untuk diketahui, PT Bank DKI juga telah menyaluran kredit Monas Pemula kepada 72 UMKM peserta OK OCE pada 23 April 2018.