Biro Perekonomian Terus Godok Pergub Kewirausahaan

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 07 Juni 2018 22:28 WIB | Dibaca 418 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Biro Perekonomian DKI, saat ini tengah fokus menggodok peraturan gubernur (Pergub) tentang kewirausahaan untuk menunjang kelancaran program OK OCE.

"Selama ini Pemprov DKI belum memiliki Pergub terkait kewirausahaan. Kalaupun ada program kewirausahaan dilaksanakan oleh Dinas KUKMP "

Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, selama ini untuk program wirausaha hanya berada di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP).

"Selama ini Pemprov DKI belum memiliki Pergub terkait kewirausahaan. Kalaupun ada program kewirausahaan dilaksanakan oleh Dinas KUKMP," ujar Sri, Kamis (7/6).

Dijelaskan Sri, pergub yang sedang digodok ini nantinya akan mengatur semua proses tahapan mencetak wirausahawan baru, mulai dari tahap pendaftaran, pelatihan hingga seterusnya.   

"Dengan adanya Pergub itu, nantinya masing-masing SKPD memiliki petunjuk dalam mencetak wirausaha baru yang saat ini jadi program Pemprov DKI Jakarta. Mudah-mudahan, pada akhir bulan ini penyusunan pergub selesai, " tandasnya.