Gubernur Pimpin Apel Kesiapan Arus Mudik dan Balik di Terminal Pulogebang

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 06 Juni 2018 09:48 WIB | Dibaca 854 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin apel kesiapsiagaan arus mudik dan balik di Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (6/6). Apel ini diikuti oleh 687 petugas gabungan dari berbagai unsur terkait.

" Kita ingin pastikan bahwa warga Ibukota yang mudik menggunakan bus, selamat sampai tujuan"

Dalam apel ini, Anies juga menyematkan pin pengendalian kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI.

"Kita ingin pastikan bahwa warga Ibukota yang mudik menggunakan bus, selamat sampai tujuan. Termasuk memastikan pengemudinya fit, sehat tanpa masalah. Sehingga bisa mengemudikan dengan baik," kata Anies.

Usai apel, Anies mengecek kondisi armada yang ada dan menyapa para pemudik di dalam bus AKAP. Bahkan Anies juga sempat berbincang dengan dua awak bus yang siap mengantarkan pemudik.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah menambahkan, apel diikuti 687 petugas gabungan dari Dishub, TNI/Polri, Satpol PP, Gulkarmat dan unit terkait lainnya. Kemudian sejauh ini seluruh terminal, petugas dan armada sudah siap melayani para pemudik.

Ada empat terminal utama untuk mengangkut pemudik, yakni Terminal Terpadu Pulogebang, Kampung Rambutan, Tanjung Priok dan Kalideres. Kemudian lima terminal bantuan, yaitu Terminal Pinang Ranti, Muara Angke, Grogol, Lebak Bulus dan Terminal Rawamangun.

"Kita siapkan 2.655 bus untuk angkut pemudik. Terdiri dari 2.370 bus reguler, 295 bus bantuan. Seluruh armada ini kita siapkan dengan kondisi prima. Untuk memastikannya kita juga lakukan ramp check terhadap armada angkutan lebaran itu," tandasnya.