Petugas PPSU Jakbar Gelar Buka Bersama

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 05 Juni 2018 21:03 WIB | Dibaca 513 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, menggelar acara buka bersama di masjid As Sirotul Haq di kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (5/6). 

" Ini sangat bagus dan bisa ditiru oleh unit kerja lainnya di lingkungan Pemkot Jakarta Barat"

Acara yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen, diisi kegiatan santunan anak yatim dan duafa serta sedekah sampah untuk kas masjid.

Dalam sambutannya, M Zen mengatakan, santunan kepada anak yatim dan duafa yang diberikan merupakan keuntungan dari hasil pemilahan di Bank Sampah Induk (BSI) Satu Hati yang omzetnya saat ini telah mencapai miliaran rupiah. "Sebanyak 924 pasukan oranye  juga mendapat bingkisan Ramadan," ujarnya.

  

Dia juga mengapresiasi, program sedekah sampah untuk kas masjid As Sirotul Haq yang digagas oleh Sudin LH Jakarta Barat. "Ini sangat bagus dan bisa ditiru oleh unit kerja lainnya di lingkungan Pemkot Jakarta Barat," tukasnya.

M Zen juga berharap tidak ada tumpukan sampah yang terlihat pada malam takbiran dan Idul Fitri nanti di seluruh wilayah Jakarta Barat. "Petugas kebersihan yang bertugas harus membersihkan sampah di malam takbiran dan Idul Fitri," katanya. 

Kasudin LH Jakarta Barat, Edy Mulyanto menambahkan, pihaknya memberikan santunan bagi 40 anak yatim dan duafa, pemberian bingkisan bagi ratusan pasukan oranye, launching koperasi serta sedekah sampah.