Pemasangan PJU Koridor 13 Rampung Sebelum HUT DKI

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Selasa, 05 Juni 2018 13:29 WIB | Dibaca 826 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Selatan manargetkan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Koridor 13 Transjakarta Ciledug-Tendean rampung dikerjakan pada 20 Juni mendatang.

" Target kami sebelum HUT DKI Jakarta semua sudah terpasang"

Sehingga saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta pada 22 Juni nanti, koridor yang dibangun dengan konsep jalan layang ini sudah berkondisi terang.

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Suryanto mengatakan, setidaknya ada 341 lampu yang dipasang di jalur layang sepanjang lebih dari sembilan kilometer ini.

"Target kami sebelum HUT DKI Jakarta semua sudah terpasang. Ini juga sebagai kado ulang tahun," ujarnya, Selasa (5/6).

Ia menuturkan, pemasangan lampu PJU dilakukan setiap malam hari, tepatnya setelah operasional bus Transjakarta Koridor 13 selesai. Artinya, ada keterbatasan waktu dalam pemasangan karena hanya dikerjakan selama kurang lebih lima jam dalam satu hari.

"Kendalanya memang waktu pemasangan. Karena kami baru bekerja setelah operasional Transjakarta selesai sekitar pukul 23.00," katanya.

Kendati demikian, ia memastikan akan menyelesaikan pemasangan sesuai dengan target. Pihaknya meminta kepada pemenang lelang untuk memaksimalkan pekerja yang ada. Mengingat juga akan terpotong dengan libur lebaran.

"Kami berkomitmen untuk bisa menyelesaikan sesuai target. Kami minta penyedia untuk maksimalkan pekerja," tandasnya.