Dinas KPKP DKI Gelar Pasar Murah

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 05 Juni 2018 11:43 WIB | Dibaca 767 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menggelar pasar murah di halaman kantor Dinas KPKP DKI Jakarta, Jl Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, selama dua hari.

" Dalam gelaran pasar murah kali ini, kita menjual aneka kuliner olahan ikan, peternakan dan sayuran yang pembeliannya tidak dibatasi"

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, ada 30 binaan KPKP yang turut serta menggelar pasar murah dalam giat kali ini.

“Dalam gelaran pasar murah kali ini, kita menjual aneka kuliner olahan ikan, peternakan dan sayuran yang pembeliannya tidak dibatasi," ujarnya, Selasa (5/6).

Untuk harga, Darjamuni memastikan lebih murah dibandingkan pasar tradisional, seperti ayam broiler yang dijual Rp 35 ribu per ekor, daging sapi Rp 95 ribu per kilogram, telur ayam Rp 23 ribu per kilogram.

“Selain itu ada susu olahan dari peternak sapi, ikan segar dan ikan asin yang dijual mulai harga Rp 10 ribu,”terangnya.

Sementara itu, Ani Puspita (36) warga RT 09/03, Gunung Sahari Selatan mengaku sengaja datang ke pasar murah untuk membeli keperluan bahan pokok. Sebab keberadaan pasar murah tersebut sangat membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Saya baru beli makanan olahan ikan seperti nugget dan otak-otak harganya hanya Rp 12.000 itu sangat murah,”tandasnya.