Arus Mudik, PT KAI Daop I Siapkan 900 Ribu Tiket Keberangkatan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 03 Juni 2018 20:32 WIB | Dibaca 1008 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop I Jakarta, menyediakan sebanyak 900 ribu tiket keberangkatan selama 10 hari arus musik Lebaran Tahun 2018.

" PT KAI Daop 1 memberangkatkan 7 KA reguler dan 16 KA tambahan"

Senior Manager Hubungan Masyarakat PT KAI Daop I, Edy Kuswoyo menuturkan, hingga Jumat (1/6) sebanyak 570 ribu tiket untuk keberangkatan tanggal 4-14 Juni telah terjual

"PT KAI Daop 1 memberangkatkan 7 KA reguler dan 16 KA tambahan," kata Edy, Minggu (3/6).

Dijelaskannya, selain kereta tambahan, PT KAI juga menerapkan kebijakan untuk menambah rangkaian kereta. Tujuannya, untuk mengakomodir masyarakat yang akan mudik Lebaran di kampung halaman dengan lebih optimal.

"Ada beberapa kereta tertentu yang memang dilakukan penambahan gerbong. Kami memastikan penumpang berangkat sesuai jumlah kursi tersedia, tidak ada yang berdiri," terangnya.

Sementara, untuk memastikan arus mudik berjalan lancar, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, siang tadi melakukan peninjauan ke Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Budi mengatakan, kereta api masih menjadi favorit masyarakat saat arus mudik dan balik Lebaran. Untuk itu, dirinya ingin memastikan persiapan berjalan lancar dan penumpang dapat terlayani dengan baik.

"Harga tiket masih normal, tidak ada kenaikan. Kita berkomitmen meningatkan pelayanan dan kinerja," tandasnya.