Jakarta Utara Juara Festival Beduk dan Gema Takbir Tahun 2018

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 01 Juni 2018 22:01 WIB | Dibaca 771 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Jakarta Utara berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba Festival Beduk dan Gema Takbir Tahun 2018/1439 Hijriah Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

" Saya minta pelatihan dilakukan berkesinambungan"

Dalam final yang berlangsung di halaman Balai Kota DKI Jakarta, tim asal Jakarta Utara berhasil menjadi Juara 1 dan mengalahkan tim lain dari Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Atas raihan prestasi tersebut, membuat Jakarta Utara berhak mendapatkan Piala Gubernur dan hadiah berupa uang pembinaan senilai Rp 30 juta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, dirinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan semua yang terlibat dalam Festival Beduk dan Gema Takbir Tahun 2018.

"Tadi kita lihat anak-anak kita dari berbagai wilayah tampil. Saya minta pelatihan dilakukan berkesinambungan agar kita terus memiliki generasi baru dan tidak kehabisan penabuh beduk," katanya, usai menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba," Jumat (1/6).

Anies menginginkan, pemenang lomba Festival Beduk dan Gema Takbir ini nantinya juga bisa tampil saat malam Takbiran.

"Saya berharap, festival ini bisa diselenggarakan setiap tahun," tandasnya.

Untuk diketahui, Juara 2 Festival Beduk dan Gema Takbir Tahun 2018 diraih Jakarta Timur yang berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 20 juta. Sementara, untuk Juara 3 diraih Jakarta Barat dengan hadiah Rp 10 juta.

Kemudian, Juara Harapan 1 diraih Jakarta Pusat,  Juara Harapan 2 Jakarta Selatan , dan Juara Harapan 3 Kabupaten Kepulauan Seribu. Masing-masing Juara Harapan diberikan hadih uang pembinaan Rp 5 juta.