Pemkot Jakbar Siagakan 500 Petugas Kebersihan Saat Lebaran

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 30 Mei 2018 21:34 WIB | Dibaca 961 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 400 hingga 500 petugas kebersihan akan disiagakan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, saat malam takbiran dan Idul Fitri nanti. 

" Kami menyebar sebanyak  400 hingga 500 dari total 900 PHL dan pegawai untuk penanganan sampah di jalan protokol dan tempat keramaian"

Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edi Mulyanto mengatakan, para petugas kebersihan itu dikerahkan untuk menangani sampah di delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat.

"Khusus di malam takbiran dan Lebaran, kami menyebar sebanyak  400 hingga 500 dari total 900 PHL dan pegawai untuk penanganan sampah di jalan protokol dan tempat keramaian," ujarnya, Rabu (30/5). 

Ia mengungkapkan, selama ini volume sampah yang dihasilkan oleh warga dari delapan kecamatan se-Jakarta Barat sekitar 1.200 ton per hari.  

"Biasanya, saat libur lebaran, volume sampah turun sekitar 20 hingga 25 persen dibandingkan hari biasa," ungkapnya. 

Edy optimistis saat cuti lebaran, pengangkutan sampah dari permukiman warga di Jakarta Barat  ke TPA Bantar Gebang tetap berjalan seperti hari biasa. 

Dia menambahkan, telah menyusun jadwal piket kerja bagi tenaga PHL maupun PNS untuk penanganan sampah di delapan kecamatan yang mulai diterapkan pada 8 Juni hingga cuti bersama berakhir.

"Kami tetap memberikan pelayanan sesuai tugas pokok dan fungsi. Meski cuti bersama, tapi pengangkutan sampah tetap berjalan," tandasnya.