Raih WTP, Bukti Tata Kelola Pemerintahan DKI Makin Profesional

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 28 Mei 2018 20:26 WIB | Dibaca 937 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Pengamat Ekonomi, Drajad Wibowo menilai, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) DKI Jakarta tahun 2017 yang disematkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), menunjukkan bahwa tata kelola pemerintahan Pemprov DKI semakin baik dan profesional.

" Ini membuktikan semakin baik dan profesionalnya tata kelola pemerintahan DKI saat ini"

Menurut dia, mendapat opini WTP dari BPK bukan sesuatu yang mudah karena harus memenuhi syarat dan kualifikasi sangat ketat.

"Ini membuktikan semakin baik dan profesionalnya tata kelola pemerintahan DKI saat ini. Saya mengapresiasi capaian WTP ini," ujar Drajad, saat dihubungi Beritajakarta.id, Senin (28/5).

Ditambahkan Drajad, hasil WTP ini perlu diapresiasi karena  DKI Jakarta memiliki permasalahan yang lebih kompleks dibanding wilayah lain di Indonesia. Seperti masalah soal sumber daya manusia (SDM), jumlah aparatur sipil negara (ASN) yang sangat banyak, tata kelola keuangan, menjalankan program, penataan administrasi dan lain sebagainya.

"Jadi, opini WTP ini bukti prestasi yang membanggakan. Untuk itu, ke depan opini WTP harus dapat terus dipertahankan demi kemajuan Pemprov DKI dan rakyat Jakarta," tandasnya.