Dinsos Sosialisasikan Program KLJ di Jakarta Fair

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Jumat, 25 Mei 2018 15:39 WIB | Dibaca 462 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Jakarta Fair yang dihelat di Kemayoran, Jakarta Pusat dimanfaatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mensosialisasikan program kerja.

" Di sini warga bisa mendapat informasi sejelas-jelasnya mengenai KLJ"

Salah satunya Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta yang mensosialisasikan program Kartu Lansia Jakarta (KLJ).

Kepala Seksi Promosi Kesejahteraan Sosial dan Bina Undian Dinsos DKI Jakarta, Diana mengatakan, kegiatan sosialisasi KLJ akan terus dilakukan selama 39 hari pelaksanaan Jakarta Fair.

"Di sini warga bisa mendapat informasi sejelas-jelasnya mengenai KLJ. Termasuk penanganan untuk berbagai permasalahan sosial," ujarnya, Jumat (25/5).

Menurut Diana, sosialisasi ini penting dilakukan secara masif mengingat masih banyak lansia yang tidak mampu dan belum tersentuh program subsidi dari pemerintah tersebut.

"Bagi pengunjung yang memiliki saudara dan tetangga lansia dan belum ikut program KLJ, bisa kami informasikan bagaimana tahapan-tahapannya," jelasnya.

Diana menambahkan, di Jakarta Fair kali ini, pihaknya juga menyediakan informasi mengenai KLJ, foto-foto kegiatan jajarannya serta buku informasi penanganan masalah kesejahteraan sosial yang dapat dibawa pulang pengunjung.

"Kita ingin warga mengetahui dan memahami program unggulan DKI. Karena informasi tersebut belum sampai sepenuhnya kepada warga," tandasnya.