Johan Romadhon Jabat Dirut PD Dharma Jaya

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 23 Mei 2018 18:56 WIB | Dibaca 512 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Dharma Jaya resmi dijabat oleh Johan Romadhon. Johan menggantikan posisi Marina Ratna Dwi Kusumajati yang beberapa waktu lalu mengajukan pengunduran diri.

" Saya ingin Pak Johan tetap bisa membawa PD Dharma Jaya lebih baik lagi"

Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Marina yang telah melakukan revitalisasi dan perbaikan di PD Dharma Jaya.

Menurutnya, Marina sudah memberikan kontribusi besar dalam menjaga stabilitas stok dan harga daging di Jakarta, menekan inflasi, serta memajukan perusahaan.  

"PD Dharma Jaya yang tadinya merupakan perusahaan merugi, alhamdulillah sekarang sudah menjadi biru, sudah untung," kata Sandi, saat menggelar konferensi pers pergantian Direktur Utama PD Dharma Jaya, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (23/5).

Sandi berharap, Johan Romadhon sebagai nahkoda baru bisa membawa PD Dharma Jaya lebih baik lagi dan tetap menerapkan konsep good corporate governance yang dilandasi keterbukaan, transparansi, dan berkeadilan.

"Kami ingin melayani masyarakat dengan baik, pasokan harus diamankan, distribusi lancar, terbuka dan berkeadilan. Kita harapkan Pak Johan bisa segera bersinergi dengan jajaran manajemen dan seluruh karyawan di PD Dharma Jaya, serta para pemangku kepentingan," ujarnya.

Ia menambahkan, Johan berasal dari kalangan profesional yang juga ikut bertugas di lingkungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan sangat familiar dari segi pengadaan sumber pangan.

"Tentunya DKI punya tatangan berbeda. Tapi, saya ingin Pak Johan tetap bisa membawa PD Dharma Jaya lebih baik lagi," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut Sandi juga mengumumkan Muhammad Adam Ali Bhutto sebagai Direktur Usaha PD Dharma Jaya.