Kecamatan Cilandak Pengumpul ZIS Tertinggi di Jaksel

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 23 Mei 2018 16:27 WIB | Dibaca 627 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Kecamatan Cilandak kembali menjadi pengumpul dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) tertinggi di Jakarta Selatan dengan jumlah mencapai Rp 1,3 miliar dalam satu tahun.

" Pada tahun ini untuk tingkat kecamatan paling tinggi kembali dicapai Kecamatan Cilandak"

Kepala Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis) Jakarta Selatan, Sutriana Lela mengatakan, setiap tahun pihaknya rutin memberikan penghargaan kepada kecamatan dan kelurahan pengumpul dana ZIS terbanyak. Kecamatan Cilandak sudah dua kali berturut-turut menjadi pengumpul terbanyak dana tersebut.

"Pada tahun ini untuk tingkat kecamatan paling tinggi kembali dicapai Kecamatan Cilandak.  Sementara untuk kelurahan yakni Kelurahan Pondok Pinang," ujarnya, Rabu (23/5).

Lela melanjutkan, untuk tingkat kecamatan pengumpul terbanyak kedua yakni Kecamatan Setiabudi dan ketiga Kecamatan Jagakarsa. Sementara untuk tingkat kelurahan yang menjadi pengumpul dana ZIS terbanyak berturut-turut masing-masing  Kelurahan Pondok Pinang, Kelurahan Kuningan Timur, dan Kelurahan Cilandak Barat.

"Di Pondok Pinang juga berhasil mengumpulkan dana ZIS lebih dari Rp 1 miliar," ujarnya.

Camat Cilandak, Tommy Fudihartono menyampaikan, selama ini pihaknya terus berupaya merangkul dan juga perusahaan di  wilayahnya untuk mengumpulkan dana ZIS.

"Kami terus mengajak warga untuk bisa menyisihkan sedikit hartanya melalui lembaga di Pemprov DKI seperti Bazis," tandasnya.