14 Pulau Disiapkan untuk Wisata Asian Games

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 22 Mei 2018 22:47 WIB | Dibaca 767 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menyiapkan 14 pulau untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018. Ya, belasan pulau itu disiapkan bagi para peserta maupun ofisial kontingen Asian Games yang ingin berwisata.

" Kami akan berkomunikasi dengan Inasgoc, agar jika ada kunjungan atlet atau kontingen di wilayah Kepulauan Seribu kami sangat siap memfasilitasi"

Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah pulau untuk mendukung kesuksesan perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Ada 14 pulau yang kami siapkan, baik dari pelayanan kepada pengunjung yang meliputi sisi penginapan, akomodasi, pemandu wisata dan lainnya," kata Cucu, Selasa (22/5).

Pulau tersebut di antaranya tujuh pulau resort yakni Pulau Bidadari, Ayer, Sepa, Putri, Pelangi, Macan, dan Pulau Pantara. Sedangkan tujuh pulau penduduk, yakni Pulau Tidung, Payung, Untung Jawa, Pramuka, Pari, Harapan dan Pulau Kelapa.

"Kami akan berkomunikasi dengan Inasgoc, agar jika ada kunjungan atlet atau kontingen di wilayah Kepulauan Seribu kami sangat siap memfasilitasi," tandasnya.