Pemkot Jakbar Dapat Penghargaan dari Presiden

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 22 Mei 2018 18:16 WIB | Dibaca 698 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, menjadi satu dari 120 kota dan kabupaten se-Indonesia yang akan menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/5) besok.

" Kepesertaan BPJS Kesehatan di Jakarta Barat akan terus ditingkatkan, karena jaminan kesehatan ini dibutuhkan warga"

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena Pemkot Jakarta Barat dinilai berhasil mengajak warganya menjadi peserta BPJS Kesehatan.

"Penghargaan ini diperuntukkan bagi seluruh jajaran Pemkot Jakarta Barat yang telah bekerja keras, mengajak warga mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS kesehatan," kata Anas, Selasa (22/5). 

Ia mengatakan, sebanyak 1.456.819 atau sekitar 97 persen dari total jumlah warga di delapan kecamatan se-Jakarta Barat saat ini telah terdaftar dalam kepesertaan BPJS Kesehatan. 

"Kami gencar mengajak dan mensosialisasikan pentingnya BPJS Kesehatan kepada warga di delapan kecamatan dan 55 kelurahan," ungkap Anas.

Atas penghargaan yang akan diberikan ini, lanjut Anas, pihaknya akan terus bekerja keras sehingga seluruh warga Jakarta Barat terdaftar dalam kepesertaan BPJS Kesehatan. 

"Kepesertaan BPJS Kesehatan di Jakarta Barat akan terus ditingkatkan, karena jaminan kesehatan ini dibutuhkan warga," tandasnya.