Kelompok Tani Binaan Sukses Ikuti OK OCE

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 21 Mei 2018 19:39 WIB | Dibaca 707 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Sejumlah kelompok tani binaan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berhasil meraih kesuksesan usai mendapatkan pendampingan dan bantuan alat pengolah hasil pertanian. 

" Alhamdulillah bulan puasa membawa berkah. Setiap harinya kita dapat pesanan 250 gelas es buah"

Seperti Kelompok Tani Anggrek dari Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur yang kini dibanjiri pesanan ratusan gelas es buah selama Ramadan untuk RSUD Pasar Rebo.

"Alhamdulillah bulan puasa membawa berkah. Setiap harinya kita dapat pesanan 250 gelas es buah. Untuk akhir pekannya kolak," ujar Yuniarti, Ketua Kelompok Tani Anggrek Pasar Rebo, Senin (21/5).

Kesuksesan yang sama juga dialami Kelompok Tani Lestari dari Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan. Ketua Kelompok Tani Lestari, Lasmi mengaku dapat meningkatkan omzet setelah kelompoknya mendapat bantuan alat pengolah hasil pertanian dari Dinas KPKP.

"Selama Ramadan saya selalu mengisi bazar di JCC, kemudian mendapat pesanan jamu untuk minuman tamu Asean Games," ungkapnya.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, sejauh ini ada sebanyak 205 kelompok tani binaan Dinas KPKP yang telah terdaftar dalam program OK OCE.

Menurutnya, masih ada banyak lagi kelompok tani yang telah sukses meningkatkan omzet usahanya setelah mendapat bantuan alat pengolah dari Dinas KPKP.

"Jadi kami bersyukur apa yang telah kami berikan bermanfaat bagi kelompok tani maupun orang banyak," tandasnya.