Perbaikan Akses Jalan ke Venue Asian Games Selesai Juni

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 19 Mei 2018 18:50 WIB | Dibaca 2228 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal meninjau pekerjaan perbaikan jalan dan trotoar pada akses delapan venue Asian Games dan wisma atlet, Sabtu (19/5). Ditargetkan perbaikan rampung pada Juni mendatang.

"Semua pekerjaan perbaikan jalan dan trotoar pada akses venue Asian Games kita targetkan rampung Juni mendatang "

Yusmada mengatakan, tinjauan dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh pekerjaan di lapangan sudah sesuai jadwal. 

"Semua pekerjaan perbaikan jalan dan trotoar pada akses venue Asian Games kita targetkan rampung Juni mendatang. Proses pekerjaan masih berjalan dan terus kita kebut," kata Yusmada.

Misalnya, akses menuju venue di Velodrome Rawamangun, saat ini sedang perbaikan jalan, trotoar dan pemasangan box ducting. Demikian akses Equestrian Pacuan Kuda Pulomas, sedang dilakukan perapihan trotoar. Terutama di Jalan Raya Pacuan Kuda Pulomas, Jalan Nangka dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

"Perbaikan jalan, trotoar dan box ducting ini ada yang dikerjakan dinas dan ada juga oleh sudin," tutur Yusmada.

Sementara, Kasudin Bina Marga Jakarta Timur, Juani Yusuf menambahkan, untuk kawasan venue Asian Games, pihaknya saat ini sedang melakukan perbaikan jalan di sekitar kawasan Rawamangun. 

Lokasinya berjarak sekitar 500 meter hingga satu kilometer dari velodrome. Titiknya adalah di Jalan Sunan Giri, Jalan Balai Pustaka, Jalan Waru dan, Jalan Persahabatan Utara.

"Untuk mendukung Asian Games, kita juga lakukan perbaikan jalan dan trotoar di sekitar venue Velodrome, Equestrian, Padepokan Pencak Silat maupun GOR Popki Cibubur," tandasnya.

Khusus di Jalan TMII, saat ini tinggal perapihan trotoar yang masih berlubang dan pengecatan kanstin. Termasuk akses sekitar GOR Popki, juga tinggal perapihan trotoar, marka jalan dan akan dilayer hotmix.

Lokasi yang ditinjau adalah, akses Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, akses menuju Velodrome, Jakarta Equistrian Park Pacuan Kuda Pulomas, Padepokan Pencak Silat TMII, Gedung GOR Popki Cibubur. Selain itu, kawasan lapangan Golf Pondok Indah dan GBK.