Dinas KPKP-UI Jajaki Kerja Sama Program Urban Farming

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Jumat, 18 Mei 2018 18:57 WIB | Dibaca 1033 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menerima kunjungan rombongan Pendidikan Vokasi dari Universitas Indonesia (UI). 

" Kunjungan ini dilakukan berkenaan dengan rencana kemitraan dalam pengembangan sektor pertanian perkotaan di DKI "

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mematangkan rencana kerja sama dalam program pertanian perkotaan (urban farming).

"Kunjungan ini dilakukan berkenaan dengan rencana kemitraan dalam pengembangan sektor pertanian perkotaan di DKI Jakarta," ujar Dede Suryanto, Dosen Pendidikan Vokasi UI di Kantor Dinas KPKP DKI Jakarta, Jumat (18/5).

Menurut Dede, sudah menjadi keharusan bagi UI untuk ikut berkontribusi dalam program urban farming yang telah berjalan di Ibukota.

Ke depan, sambung Dede, program ini akan mendapat pendampingan langsung dari mahasiswa dan dosen. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan, kemandirian dan kualitas hidup warga.

"Diharapkan melalui aksi UI Peduli ini dapat ikut juga mendukung program pemerintah dalam pemanfaatan ruang dan lahan di Provinsi DKI Jakarta," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Diah Meidiantie menyambut baik AKSI UI Peduli yang dinisiasi para dosen dan mahasiswa program Pendidikan Vokasi.

"Diharapkan kerja sama ini dapat diimplementasikan dengan memanfaatkan lahan tidur yang dimiliki DKI," tandasnya.