Lurah Krendang bersama Pengurus RT/RW Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 18 Mei 2018 14:32 WIB | Dibaca 465 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Lurah Krendang, Andre Ravnic, bersama Ketua RW 04 dan seluruh pengurus RT setempat, bergotong royong merenovasi rumah warga kurang mampu. 

" Pengurus RT dan RW mendukung bedah rumah Marsinah yang selama berpuluh tahun lamanya menjadi kader PKK. "

Rumah yang direnovasi berdiri di atas lahan seluas 28 meter persegi milik Marsinah (64). Ia tinggal bersama dua anak serta tiga cucunya yang sudah yatim.

Andre mengatakan, ide merenovasi rumah yang berada di RT 10/RW 04 ini tercetus saat dirinya melakukan rapat dengan pengurus RW dan RT.  

"Pengurus RT dan RW mendukung bedah rumah Marsinah yang selama berpuluh tahun lamanya menjadi kader PKK. Sumbangan awal yang berhasil dikumpulkan usai rapat sebesar Rp 25 juta," ujar Andre, Jumat (18/5). 

Ia mengatakan, sumbangan awal yang terkumpul dipergunakan untuk membeli bahan material dan pekerja bangunan. 

"Hingga saat ini berbagai bantuan berupa bahan bangunan terus mengalir untuk rehab total rumah milik Marsinah," ujarnya. 

Ketua RW 04, Kelurahan Krendang, Sadipin, pengerjaan rehab rumah Marsinah yang diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 50 juta akan rampung sekitar dua pekan sebelum Lebaran. 

"Selama proses pembangunan, Marsinah bersama keluarga menumpang di Balai Sekretariat RW," jelasnya. 

Marsinah yang sehari-hari bekerja sebagai buruh buang benang dengan upah Rp1.500 per potong, mengaku senang dan berterimakasih kepada lurah serta pengurus RT/RW yang merenovasi tempat tinggalnya.

"Seperti mimpi saja, karena selama ini saya selalu ingin memperbaiki rumah reyot ini sebelum ajal menjemput," tuturnya.