Gerakan Jumat Bersedekah di Jakut Terus Digencarkan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 18 Mei 2018 13:59 WIB | Dibaca 357 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, terus gencarkan gerakan Jumat Sedekah, terutama saat Ramadan sekarang. Selain menyasar kantor pemerintahan, gerakan ini juga dilaksanakan di lingkungan sekolah.

" Gerakan ini penting untuk mendukung kegiatan Bazis agar bisa lebih ditingkatkan"

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, gerakan Jumat bersedekah di Jakarta Utara dimotori badan amal zakat, infaq dan shadaqah (Bazis). Secara teknis Bazis menyiapkan kotak dan petugas melakukan giat jemput bola.

"Gerakan ini memudahkan warga yang memiliki kelebihan untuk berbagi. Kebetulan bulan suci Ramadan merupakan waktu yang sangat baik meningkatkan sedekah," ujarnya, Jumat (18/5).

Diakui Husein, pihaknya tidak menargetkan raihan dari kegiatan tersebut. Hanya saja diiharapkannya kegiatan bisa tersosialisasi secara meluas dan semakin banyak masyarakat yang disentuh.

Dikatakan Husein, raihan hasil yang diterima oleh Bazis nantinya akan digunakan untuk melaksanakan program permberdayaan umat. Seluruh pendapatan dan pengeluaran Bazis juga akan diaudit oleh auditor independen.

"Gerakan ini penting untuk mendukung kegiatan Bazis agar bisa lebih ditingkatkan," tandasnya.