Pembuatan Sodetan di Jalan Raya Bogor Ditarget Selesai Juni

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 18 Mei 2018 23:56 WIB | Dibaca 550 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pembuatan crossing atau sodetan Jalan Raya Bogor, tepatnya di depan Lokbin Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, ditargetkan dalam dua pekan lagi rampung. Saat ini masih ada pengerjaan perapian bagian saluran air dan trotoar.

" Karena sekarang masih ada pekerjaan trotoar dan kemarin agak lama karena ada pekerjaan saluran air di bawah jalan"

Pantauan di lapangan, Jumat (18/5), jalur hijau di depan Lokbin Susukan, sudah dilengkapi sodetan yang menghubungkan jalur cepat dan lambat Jalan Raya Bogor hingga akses ke Lokbin Susukan.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Benediktus Situmorang saat dikonfirmasi mengatakan, saluran air yang ada di bawah jalan juga harus dirapikan karena nantinya dilintasi banyak mobil.

"Kita usahakan dua minggu ini selesai. Karena sekarang masih ada pekerjaan trotoar dan kemarin agak lama karena ada pekerjaan saluran air di bawah jalan," ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman menambahkan, kendaraan jenis angkutan kota saat ini belum bisa melintasi atas sodetan untuk menuju Lokbin Susukan. Pihaknya juga saat ini masih melakukan kajian, apakah nantinya angkutan kota (Angkot) masuk dan mangkal di lokbin tersebut atau tidak. 

"Belum tahu nanti, apakah angkot mangkal di dalam lokbin atau tidak. Karena kita cek ternyata lahan kurang memadai dan sulit untuk manuver. Tapi masih kita kaji lagi dan belum diputuskan," tandas Eman.

Kemungkinan lain, lanjut Eman, akan dibuatkan Setop Bus/Angkot OK OTrip di halte yang ada di dekat Lokbin. Sehingga angkot OK OTrip dapat mangkal di lokasi tersebut.