Dishub Uji Coba Penutupan Tiga Simpang Mampang Malam Ini

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 18 Mei 2018 14:19 WIB | Dibaca 486 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan Jalan Mampang Prapatan.

" Rakayasa lalu lintas ini akan dilakukan mulai tanggal 18 Mei pada pukul 22.00"

Kebijakan ini dilakukan untuk memaksimalkan uji coba (open traffic) simpang Mampang-Kuningan yang telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pihaknya akan melakukan penataan bukaan di sepanjang Jalan Mampang Prapatan Raya dengan menutup tiga simpang yang ada di jalan tersebut.

"Rakayasa lalu lintas ini akan dilakukan mulai tanggal 18 Mei pada pukul 22.00," ujarnya, Jumat (18/5).

Andri menjelaskan, rekayasa lalin juga diterapkan berkaitan dengan tahapan pembangunan simpang susun Antasari. Melalui cara ini, arus lalin diharapkan bisa lebih lancar.

Ia menyebutkan, ketiga simpang di Jalan Mampang Prapatan yang akan ditutup masing-masing simpang Jalan Mampang Prapatan Raya, Jalan Mampang Prapatan dan Jalan Mampang Prapatan 8. Rekayasa lalin yang diberlakukan yakni lalu lintas dari arah utara menuju Jalan Mampang Prapatan 7 dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.

Kemudian lalin dari arah timur menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Mampang Prapatan 7 dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo.

Selanjutnya lalin dari arah barat menuju selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

Berikutnya kendaraan dari arah utara menuju barat yang semula belok kanan menuju Jalan Kemang Utara 9 dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.

Lalin dari arah timur menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Kemang Utara 9 dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo.

Selanjutnya lalin dari arah barat menuju selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

Berikutnya lalin dari arah utara menuju barat yang semula belok kanan menuju Jalan Duren Bangka dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.

Lalin dari arah timur menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jlana Duren Bangka dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo.

Kemudian lalin dari arah barat menuju selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

Sementara untuk rute angkutan umum Kopaja 57 Blok M-Kampung Rambutan menyesuaikan dengan perubahan yang ditetapkan. Para pengguna kendaraan diminta agar ikut menyesuaikan pengaturan lalin yang ditetapkan.

"Kami imbau untuk mematuhi aturan dan mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang sudah tersedia," tandasnya.